Kerja Bakti Peduli Lingkungan dan Keselamatan Anak

Kerja Bakti Peduli Lingkungan dan Keselamatan Anak

tradisi bulanan warga Perumahan De"Keraton khususnya blok F1 hingga F3, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang menjadikan lingkungan yang sehat dan aman dengan kegiatan bersih-bersih komplek setiap hari minggu.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Salah satu tradisi bulanan warga Perumahan De"Keraton khususnya blok F1 hingga F3, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang menjadikan lingkungan yang sehat dan aman dengan kegiatan bersih-bersih komplek setiap hari minggu.

Rukun Tetangg (RT) Blok F1-F3 De'Keraton, Feri Jayadi mengungkapkan, alhamdulillah warga disini kompak dan ada kesadaran kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Program bersih-bersih atau sering kita kenal kerja bakti ini sudah rutin tiap bulan selama dirinya menjadi RT sudah 5 Tahun lamanya.

"Kegiatan ini rutin setiap satu bulan sekali diadakan di hari minggu, karena kebanyakan para warga pada hari ini libur bekerja," ujarnya.

BACA JUGA:Bripka Madih Mundur Sebagai Anggota Polri, Fokus Urus Tanah Keluarga yang Diklaim Diserobot Pengembang

Adapun alat-alatnya yang digunakan dengan alat seadanya yang dimiliki warga, mulai dari celurit, pacul hingga roda sampah.

Selain untuk menjaga kebersihan, kata Feri, untuk menjaga keselamatan para anak-anak dari bahayanya hewan berbahaya juga itu penting. Ditakutkan dengan rumput yang tinggi-tinggi apalagi rumah yang kosong (tidak ada penghuni) terdapat ular maupun binatang lain yang berbisa.

BACA JUGA:Faisyal Dianggap Cocok Jadi Ketua KONI Kota Bekasi

Pasalnya, Blok ini pun dapat menjadi contoh blok-blok lainnya di De'Keraton maupun wilayah lainnya guna menjaga kenyamanan warga.

"Ya, kita mengkhawatirkan anak-anak kecil yang suka bermain. Beberapa rumah juga kita kosong yang pemiliknya tidak tinggal disini sehingga rumput depan rumahnya yidak terawat dan ditakutkan ada ular," ungkap Feri.

BACA JUGA:Kasus Viral Pengakuan Polisi Diperas Polisi Memasuki Babak Baru, Ini Hasil Penelusuran Polda Metro Jaya

Tidak lupa setelah kerja bakti selesai para warga pun bercanda  dan diskusi bersama sambil menikmati kopi dan makanan yang sudah disiapkan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: