Rencana Penggusuran Camp Dragon Sama Saja Merobohkan Prestasi Atlet Beladiri

Rencana Penggusuran Camp Dragon Sama Saja Merobohkan Prestasi Atlet Beladiri

Rencana perobohan Camp Dragon tempat bernaung para atlet beladiri di Kota Bekasi menuai penolakan, Minggu 3 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Rencana penggusuran Camp Dragon di lingkungan Gedung Koni Kota Bekasi oleh pemerintah menuai penolakan hingga memicu polemik di kalangan pengurus olahraga bela diri.

Wacana penggusuran Camp tempat bernaung para atlet beladiri itu pun, diibaratkan sama dengan merobohkan prestasi para atlet yang telah banyak menorehkan prestasi.

Ketua Umum Wushu Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menegaskan bahwa Camp Dragon selama ini menjadi tempat bernaung atlet beladiri yang telah menorehkan beragam prestasi ditingkat lokal maupun nasional.

"Wacana penggusuran itu menimbulkan rasa prihatin dari berbagai pihak, salah satunya para pengurus Camp Dragon. Wacana penggusuran tempat latihan beladiri itu sebagai bentuk dikebirinya prestasi khususnya beladiri,"tegas Ucu, dikonfirmasi Minggu 3 September 2023.

BACA JUGA:Pembukaan Pertandingan Futsal Karang Taruna Kota Bekasi Dihadiri Tri Adhianto dan Herkos

Dikatakan bahwa penggusuran Camp Dragon berarti menggusur prestasi. Selama ini lanjut dia, ada tiga cabang olahraga beladiri bernaung di Camp Dragon tersebut.

"Ketiga cabang olahraga yang bernaung tersebut antara Wushu, Sambo dan Muaythai. Dari ketiganya itu sudah banyak mencetak atlet berprestasi,"tegasnya.

Menurut Ucu, bahwa tindakan Pemkot Bekasi dengan menggusur Camp Dragon yang merupakan tempat latihan 3 cabor beladiri merupakan tindakan yang keliru hanya demi satu cabor.

BACA JUGA:Gelar Raker, 5 FORKI Kota Bekasi Target 5 Medali Porprov 2026

Ketua Muaythai Kota Bekasi Aryanto turun menyampaikan prihatin jika wacana itu terjadi. Pasalnya dia bersama pengurus Camp Dragon berupaya untuk memfasilitasi para atlit sampai membangun Mess tempat tinggal untuk mereka secara swadaya.

“Saya sebagai Ketua Muaythai dan harus diketahui Muaythai sudah sangat banyak kontribusi prestasinya untuk Kota Bekasi, hari ini kami baru balik dari Surabaya dalam Rangka Pra PON Aceh Sumut kami masih memberikan prestasi terbaik.

Diketahui bahwa para atlit Muaythai Kota Bekasi kembali menorehkan prestasi dengan perolehan 1 Emas 2 perak dari 3 atlet yang berangkat dan kalau tidak ada kecurangan 3 atlet Kota Bekasi tersebut membawa 3 Emas.

BACA JUGA:3 Atlet Kota Bekasi Lolos Babak Kualifikasi PON Aceh 2024

Dengan banyaknya prestasi diharapkan menjadi pertimbangan tersendiri agar para atlet ini tetap mempunyai tempat yang layak untuk berlatih, mengasah kemampuan mereka yang tentunya untuk mengharumkan nama Kota Bekasi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: