Kirim Surat Audiensi ke Pj Wali Kota, Ketua RWP Pasar Kranji Diingatkan Sinergi dengan Unit

Kirim Surat Audiensi ke Pj Wali Kota, Ketua RWP Pasar Kranji Diingatkan Sinergi dengan Unit

Kepala Unit Pasar Kranji Agus Sudrajat saat gelar musyawarah dengan pedagang terkait pembentukan panitia pemilihan RWP--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua Rukun Warga Pasar (RWP) Kranji yang baru dilantik beberapa waktu lalu mendapat sorotan dan diingatkan untuk bersinergi dengan kepala Unit Pasar.

Hal itu terkait pengajuan audiensi untuk Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad melalui surat resmi atas nama RWP.

"Dengan adanya surat permohonan audiensi yang dikirim ke Pj Wali Kota Bekasi, Saya hanya mengingatkan agar Ketua RWP Kranji yang baru dilantik itu untuk tidak tergesa-gesa dan terlalu jauh melangkah, nanti offside"ungkap Pepen Pendiri LSM JeKo & Ketua APT2PHI, Rabu 27 September 2023.

APT2PHI menyarankan terlebih dahulu Pengurus RWP Pasar Kranji Baru yang belum lama ini di sahkan oleh Dinas Disdagperin Kota Bekasi, lebih menyatukan seluruh Pedagang yang ada dan membuat regulasi peraturan yang disebut Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. 

BACA JUGA:UPTD Pasar Kranji Bentuk Panitia Pemilihan RWP

"AD/ART itu sebagai panduan dan pedoman dalam berorganisasi, jangan mengarahkan ke hal tertentu dan di Pasar Kranji ada UPTD seharusnya bisa koordinasi dan bisa difasilitasi oleh UPTD,"tegasnya. 

Menurutnya saat ini pedagang Pasar Kranji kurang lebih ada 1.800 pedagang. Itu harusnya menjadi tugas RWP sebagai wadah organisasi para pedagang untuk mengayomi, memelihara, dan memperhatikan keluh kesah pedagang. 

BACA JUGA:Ketua RWP Kranji Baru Pertanyakan Kejelasan Proses Revitalisasi

"Saat ini pedagang mulai timbul keresahan dengan adanya oknum oknum yang bergerilya di pedagang dengan cara menagih uang Kontrakan, DP, dan lain lain. Itu harus jadi perhatian RWP untuk mencari jalan keluar,"tegasnya.

Dia mengingatkan dibentuk RWP setelah lama vakum harusnya bisa bersinergi dengan Unit Pasar dan bangun Komunikasi. Jika hanya untuk berkenalan dan menyambung silaturrahmi tentu bisa melalui Unit Pasar untuk bisa mengkomunikasi dan menjadwalkan agar Pj Wali Kota Bekasi hadir di Pasar Kranji.

BACA JUGA:Terkait Polemik Lahan SDN di Bantargebang, Pj Wali Kota Bekasi Pastikan Penyelesaian Hak Ahli Waris Jadi Prior

Diketahui melalui surat resminya ketua RWP Pasar Kranji yang baru telah bersurat untuk audiensi. Surat itu ditujukan kepada Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad. Surat tersebut tertanggal 25 September 2023 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris 1.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: