Kunjungi Galeri Dekranasda di Gedung Biru Pemkot Bekasi, Yolla Kusuma Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Kunjungi Galeri Dekranasda di Gedung Biru Pemkot Bekasi, Yolla Kusuma Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

Yolla Kusuma istri Pj Wali Kota Bekasi melihat langsung berbagai produk unggulan pengrajin lokal yang ada di galeri Dekranasda Lobby Utama Gedung Biru, Pemkot Bekasi, Rabu 4 Oktober 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID Yolla Kusuma istri Pj Wali Kota Bekasi melihat langsung berbagai produk unggulan pengrajin lokal yang ada di galeri Dekranasda Lobby Utama Gedung Biru, Pemkot Bekasi, Rabu 4 Oktober 2023.  

Hal itu sebagai wujud peran pemerintah daerah bersama Dekranasda Kota Bekasi dalam pengembangan UMKM melalui perluasan akses pasar produk unggulan Kota Bekasi.

Kunjungannya pun dalam rangka mendorong daya saing UMKM kreatif guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif

Diketahui selama ini Pemerintah Kota Beaksi berkolaborasi dengan Dekranasda serta stakeholders terkait menampilkan hasil produk unggulan pengrajin Kota Bekasi di galeri khusus.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran, TPA Sumur Batu Jadwalkan Penyiraman Rutin

Dalam kunjungan itu Yolla Kusuma Gani, Ditemani Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsyiah. Ia pun memuji Kerajinan Dekranasda Kota Bekasi dengan mengatakan hal itu menjadi wadah promosi untuk menampilkan karya-karya terbaik pengrajin lokal Kota Patriot.

“Ini merupakan wadah bagi pengrajin kita, sangat bagus produknya dan tidak kalah dengan produk yang ada di pusat perbelanjaan modern,” ujar Yolla.

BACA JUGA:ASN Dianggap Tak Netral, Pemkot Bekasi Didemo Mahasiswa

Dengan membeli produk lokal kita, dapat menumbuhkan gairah ekonomi kreatif kerakyatan. 

“Menjadi penyemangat bagi pengrajin kita, karena ini menumbuhkan gairah ekonomi kreatif kerakyatan,” jelasnya.

Yolla pun mengajak masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri, sebagai wujud cinta tanah air. 

BACA JUGA:Dinkes Bekasi Bentuk Tim Usut Dugaan Malapraktik RS Husada Kartika Jatiasih

Menurutnya, banyak yang bisa dilakukanoleh masyarakat sebagai wujud cinta terhadap bangsa dan Negara, salah satunya dengan mencitai produk dalam negeri. Dengan melakukan itu dapat membantu daerah untuk meningkatkan perekonomian lokal dan mensejahterakan masyarakat.

“Banyak hal yang dapat dilakukan. Misalnya dengan bangga menggunakan dan cinta produk dalam negeri. Dengan kita menggunakan produk lokal yang ada di sekitar kita, itu sudah sangat membantu sekali bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Patriot ” ujarnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: