Modus Tawarkan Pekerjaan Lewat FB, Ibu Asal Bekasi Jadi Korban Pemerkosaan usai Jenguk Anaknya di Pesantren

Modus Tawarkan Pekerjaan Lewat FB, Ibu Asal Bekasi Jadi Korban Pemerkosaan usai Jenguk Anaknya di Pesantren

ilustrasi gambar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Seorang ibu asal Bekasi berinisial SP (34). Ia diperkosa 2 pria di Kediri. Pemerkosaan ini berawal dari modus menawarkan pekerjaan via Facebook.

Diketahui, ibu itu mencari pekerjaan karena kehabisan uang usai menengok anak dan keponakannya yang sedang mondok di Kediri.

Saat ini, dua pelaku telah ditangkap oleh Satreskrim Polres Kediri.

"Iya benar, kejadian tersebut terjadi pada awal tahun baru 2024 dan pelaku telah diamankan anggota Satreskrim Polres Kediri," kata Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto, Selasa (9/1).

BACA JUGA:Ingat! Pakai Knalpot Racing/Brong Bisa Dipidana Satu Bulan Penjara

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Fauzi Pratama, menjelaskan peristiwa ini berawal saat korban datang ke Kediri, Jawa Timur, pada tanggal 5 Desember 2023.

Tujuannya ialah untuk menjenguk anak kandungnya yang bersekolah di pondok pesantren di Kecamatan Gurah. Ibu tersebut menginap hingga tanggal 28 Desember 2023.

Setelah menjenguk anaknya, ibu itu lalu menjenguk keponakannya yang juga bersekolah di pondok pesantren di Kota Kediri dan menginap sampai tanggal 1 Januari 2024.

Selama beberapa hari di Kediri, korban kehabisan uang dan berusaha mencari pekerjaan dengan melihat lowongan kerja melalui media sosial Facebook.

BACA JUGA:Kades Setiamekar Dinyatakan Tidak Lakukan Pelanggaran, Begini Penjelasan Bawaslu

Korban pun menemukan salah satu pekerjaan yang diposting tersebut dan dihubungi nomor telepon yang tertera. Tawaran pekerjaan itu di wilayah Blitar, Jawa Timur.

Korban pun akhirnya dihubungi kembali oleh penyedia lowongan kerja tersebut. Penyedia lowongan kerja itu mengaku seorang karyawan bernama Dian Yasak Santoso (31), warga Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Ia pun menawari korban untuk berangkat bersama ke Blitar.

Namun, korban menolak diajak bertemu di dekat Bandungan Waruturi Kecamatan Gampengrejo. Akhirnya korban diminta menunggu di sekitar Kelurahan Lirboyo, Kota Kediri.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Dian datang bersama temannya bernama Uguk Farizal (28) warga Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, dengan mengendarai sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: