Kunjungi Gudang Logistik Surat Suara Pemilu 2024, Pj Bupati Bekasi Minta Petugas Sorlip Jaga Stamina

Kunjungi Gudang Logistik Surat Suara Pemilu 2024, Pj Bupati Bekasi Minta Petugas Sorlip Jaga Stamina

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi meninjau lokasi Gudang Logistik Surat suara Pemilu 2024 yang berlokasi di Jalan Sinyar Timur, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi meninjau lokasi Gudang Logistik Surat suara Pemilu 2024 yang berlokasi di Jalan Sinyar Timur, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kunjungan kali ini dilakukan untuk memastikan gedung sarana, prasarana dan para petugas sortir lipat suara Pemilu di Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah kami dari Forkopimda Kabupaten Bekasi bersama ibu Kajari, pak Dandim, pak Kabag OPS yang mewakili Kapolres melakukan peninjauan penyortiran dan pelipatan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bekasi," kata Dani Ramdan kepada wartawan pada Rabu (17/01/2024).

Ia menyampaikan dari hasil peninjauan pihaknya melihat dari segi bangunan gudang kelengkapan sarana prasarana dan para pekerja sorlip berkerja dengan sesuai di Gedung Logistik KPU Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Mulai 1 Februari 2024 Pabrik Ban di Cikarang Tutup Produksi, 1.500 Karyawan Kena PHK Massal

"Dari hasil peninjauan kami melihat dari gudang bangunan kelengkapan sarana nya lalu bagaimana para petugas sorlip yang di rekrut KPU ini berkerja, saya kira sudah memuaskan," kata dia.

"Mudah-mudahan target dari yang ditetapkan KPU tahap sortir dan pelipatan ini bisa kita selesaikan sesuai jadwal untuk menuju tahap berikutnya yakni pendistribusian," sambungnya.

Meski begitu, Dani bilang lokasi Gudang logistik KPU Kabupaten Bekasi yang dirancang sejatinya bukan diperuntukkan untuk tempat berkerja. Melainkan gudang tersebut digunakan untuk menyimpan barang.

"Memang ini gudang representatif namanya gudang yang bukan di design untuk tempat berkerja, apalagi berkumpul 1000 orang di satu ruangan tentunya butuh stamina yang bagus apalagi pas cuaca panas," kata dia.

BACA JUGA:PT Hung-A Indonesia di Cikarang Tutup Produksi, Ribuan Karyawan di PHK Massal

Oleh karena itu, Dani menegaskan para petugas sorlip diminta agar menjaga stamina dan tidak kurang untuk minum air. Kendati yang lebih hati-hati yakni para petugas sorlip memastikan surat suara Pemilu 2024 tidak tertetes air.

"Makanya tadi saya pesankan jangan kurang minum, dan itu disediakan minumnya oleh KPU. Tetapi satu lagi harus menjaga agar tidak ada tetesan air ke surat suara dan kalo merasa cape jangan memaksakan diri kita siapkan petugas medis agar segera di tangani untuk dapat istirahat," tukasnya.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan sesuai dengan jadwal kegiatan PJ Bupati pada hari ini yakni melakukan kunjungan ke gudang logistik surat suara Pemilu KPU Kabupaten Bekasi.

"Pada hari ini sesuai dengan  jadwal dari PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan kunjungan atau monitoring kegiatan tentang sortir lipat suara alhamdulilah berjalan dengan baik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: