Hankook Tire Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi dan Bogor

Hankook Tire Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi dan Bogor

PT Hankook Tire Indonesia menggelar kegiatan “Pemeriksaan Kesehatan Terpadu” untuk sekitar 200 masyarakat Desa Cicau, Kabupaten Bekasi dan sekitar 300 masyarakat Desa Jogjogan, Kabupaten Bogor.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerataan akses kesehatan merupakan salah satu kunci mewujudkan Indonesia sehat. Untuk itu, produsen ban global Hankook Tire melalui PT Hankook Tire Indonesia menggelar kegiatan “Pemeriksaan Kesehatan Terpadu” untuk sekitar 200 masyarakat Desa Cicau, Kabupaten Bekasi dan sekitar 300 masyarakat Desa Jogjogan, Kabupaten Bogor.

Acara ini diresmikan oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, Chang Doo Young, pada 27 Juni 2024.

Dalam program ini, untuk pertama kalinya Hankook Tire bekerjasama dengan Asosiasi Layanan Medis Internasional asal Korea, IT Medical Mobilization (ITMM) dan institusi pendidikan global di Korea, SEED International School.

Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, Chang Doo Young, mengatakan, "Melalui program ini, kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola kesehatan dengan baik serta memfasilitasi mereka dalam upaya deteksi dini penyakit. Kami percaya, masyarakat berhak mendapatkan akses pemeriksaan kesehatan yang berkualitas yang dapat dijangkau untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Langkah ini juga perwujudan dari agenda global Sustainable Development Goals yang ketiga, yaitu kesehatan dan kesejahteraan.”

BACA JUGA:Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, J Trust Bank Optimis Capai Target Bisnis

BACA JUGA:Lippo Cikarang Gandeng PMI Kabupaten Bekasi, Gelar Aksi Donor Darah

Mengusung tema 'Driving Toward Happiness', program ini menyediakan berbagai pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan umum, tekanan darah, gula darah, kolesterol, serta pemberian obat untuk penyakit ringan.

Jika ditemukan penyakit berat, pasien akan disarankan untuk menjalani perawatan di fasilitas kesehatan yang memadai.

Selain bekerja sama dengan kedua institusi global, Hankook turut menjalin kerja sama dengan berbagai instansi daerah, seperti Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Public Safety Center (PSC) Kabupaten Bekasi, RS Permata Keluarga Jababeka, Puskesmas Kecamatan Cikarang Pusat, dan Pemerintah Desa Cicau, dalam menyukseskan pelaksanaan program pemeriksaan kesehatan terpadu.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengapresiasi konsistensi PT. Hankook Tire Indonesia dalam melaksanakan program CSR.

BACA JUGA:DPRD Jawa Barat Dukung Langkah Pj Gubernur Jabar dalam Upaya Pembenahan BUMD

BACA JUGA:Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestle Indonesia Program 100 Hari Pendampingan Gizi di Karawang

"Kami sangat berterima kasih kepada Hankook Tire atas kepeduliannya dalam memberikan layanan kesehatan gratis. Kesehatan adalah hal utama yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak desa di wilayah Bekasi. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan."

Program ini melibatkan segenap dokter dan perawat dari ITMM sebagai tenaga medis, dan didukung 17 orang pelajar SEED International School sebagai relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: