MTsN 2 Karawang Apresiasi Bupati di Momen Kemenag Mengaji

MTsN 2 Karawang Apresiasi Bupati di Momen Kemenag Mengaji

Program Kemenag Karawang Mengaji saat dilaksanakan di MAN 3 Karawang pada 11 Juli 2024 lalu. Kegiatan dihadiri Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh dan unsur Forkopimda.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Program Kemenag Karawang Mengaji telah dilaksanakan delapan kali dari Desember 2023 hingga Juli 2024. Berbeda dari bulan-bulan sebelumnya, Kemenag Karawang Mengaji dihadiri langsung oleh Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh beserta unsur Forkopimda.

Acara Kemenag Karawang Mengaji yang digelar di MAN 3 Karawang pada 11 Juli 2024, terlaksana atas kerja sama dengan KUA Batujaya, KUA Pakisjaya, KUA Tirtajaya, LAZ dan BAZNAS Karawang.

“Alhamdulillah program Kemenag Karawang Mengaji sampai saat ini masih berjalan dengan lancar, sudah delapan kali program ini terlaksana dengan baik. Kali ini berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, yang menjadikan sangat istimewa yaitu Bupati Karawang hadir di tengah-tengah kita, disertai pemberian santunan kepada 50 anak yatim yang disponsori oleh Badan Amil Zakat Karawang," jelas H. Sopian selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut H. Sopian menjelaskan, ada beberapa program Kementerian Agama yang harus dikawal dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, yaitu program Green Office, dan larangan judi online.

BACA JUGA:Tindak Lanjut PPDB Jalur Zonasi di SMAN 1 Majalaya, Plh. Kadisdik: Semua Sudah Sesuai Mekanisme

BACA JUGA:Satpol PP Karawang Bersama KPPBC Purwakarta Sita 900an Lebih Batang Rokok Ilegal

"Mudah-mudahan program-program tersebut berjalan sesuai yang diharapkan," harap H. Sopian.

Selain itu, netralitas ASN juga hal yang disinggung dalam sambutannya terkait dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karawang. Setiap pegawai ASN khususnya pegawai Kementerian Agama Karawang diminta untuk tidak berpihak dan terpengaruh kepada kepentingan siapapun calon pemimpin daerahnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan, program Kemenag Mengaji ini merupakan program yang sangat baik. "Saya sebagai Bupati mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Kemenag Karawang bisa melaksanakan program dengan sangat konsisten. Terlebih, se-Jawa Barat, hanya Kemenag Karawang yang melaksanakan ini. Program Kemenag Karawang Mengaji ini merupakan salah satu inovasi bagi kita semua. Mudah-mudahan program ini menjadi keberkahan bagi kita semua yang mengikutinya," ungkap H. Aep.

"Kegiatan keagamaan ini bukan hanya Kemenag Karawang saja yang melaksanakan, tapi seluruh warga karawang bisa mengikutinya. Untuk bulan Agustus 2024 pelaksanaan Kemenag Karawang Mengaji saya minta bertempat di Aula Husni Hamid Pemda Karawang dan semua pembiayaannya ditanggung oleh Pemda Karawang," pinta H. Aep.

BACA JUGA:Dinas PRKP Sosialisasikan Aplikasi IMAH Guna Perkuat Data Rutilahu

BACA JUGA:Karawang Kukuhkan 140 Guru Penggerak Angkatan 9

Terkait kejutan dari Bupati Karawang yang hadir dalam acara, semua peserta Kemenag Karawang Mengaji memberikan apresiasinya. Kepala MTsN 2 Karawang, H. Suparwoto yang juga hadir pada pengajian menyatakan salut atas kejutan tersebut.

"Bupati Karawang hadir bukan hanya formalitas tapi beliau memberikan kejutan bagi kita semua dengan permintaan yang tulus ikhlas, karena pasti beliau melihat manfaat yang besar program Kemenag Karawang Mengaji ini bagi warga Karawang," sambutnya dengan senang hati. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: