Pertamina Patra Niaga Sulap Kali Mati Jadi Danau Cinta

Pertamina Patra Niaga Sulap Kali Mati Jadi Danau Cinta

Pertamina Patra Niaga FT Cikampek Resmikan Program "Ngabedahkeun Walahar" untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat--

"Tempat ini sangat sesuai dengan tujuan program TJSL kami. Kita bisa berkolaborasi, khususnya dengan kelompok Walahar Kreatif untuk mengembangkan potensi lingkungan melalui pengolahan air dan aspek sosial dengan pengembangan UMKM," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Deny menjelaskan bahwa Danau Cinta yang sebelumnya dianggap sebagai "kali mati" kini telah berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi di Desa Walahar. 

 

"Tempat ini sangat representatif untuk kita kelola bersama dengan tujuan yang baik," ujarnya.

 

Fuel Terminal Manager Cikampek, Syahwin A. Saleh, yang mewakili manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, menyatakan bahwa program ini dilatarbelakangi oleh berbagai tantangan yang muncul sejak masa pandemi COVID-19, seperti terbatasnya akses lapangan kerja, permasalahan di Sungai Citarum, dan potensi desa yang belum tergali secara optimal. 

 

"Kami melihat potensi di Walahar ini sangat strategis, dengan daya tarik wisata heritage seperti bendungan, Sungai Citarum, dan kuliner lokal," ujarnya.

 

Program "Ngabedahkeun Walahar" dimulai sejak tahun 2020 sebagai hasil kolaborasi antara Pertamina dan kelompok "Walahar Kreatif". 

 

Syahwin menjelaskan bahwa program ini merupakan hasil kerja keras bersama melalui berbagai proses dan diskusi yang akhirnya mencapai tahap ini. 

 

"Ini adalah wujud kerjasama positif antara kami dan Walahar Kreatif," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: