Direktur Perumda PDAM Tirta Patriot Bekasi Dikabarkan akan Dipecat, Ketua Komisi I Beri Komentar Pedas

Direktur Perumda PDAM Tirta Patriot Bekasi Dikabarkan akan Dipecat, Ketua Komisi I Beri Komentar Pedas

Perumda PDAM Tirta Patriot--

KOTA BEKASI- Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal angkat bicara terkait beredar informasi adanya pemberhentian Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Solihat dengan mengingatkan agar Plt Wali Kota tidak terlalu jauh dalam mengambil kebijakan strategis. 

Faisal mengaku bingung adanya informasi terkait pemberhentian Direktur Utama Perumda Tirta Patriot Solihat yang akan di lakukan Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto 

"Jangan terlalu sibuk dengan permainan catur-nya. sampai lupa bahwa DPRD adalah lembaga yang wajib diberikan laporan terkait langkah kebijakan yang akan diambil Pemerintah Kota Bekasi," tegasnya saat dikabari terkait informasi pemecatan Dirut Perumda TP, Sabtu (03/12/22).

BACA JUGA:Jabar Kampanye Tumbuh Gemar Makan Ikan

Terkait informasi tersebut, Faisal mengaku akan memanggil Plt. Walikota Bekasi menanyakan soal kebijakan pemecatan Direktur Umum Perumda Tirta Patriot.

Dia berharap, dengan pemecatan yang terjadi pada Dirut Perumda Tirta Patriot jangan sampai berimbas pada pembangunan SPAM, Kebijakan yang dilakukan Plt wali kota seharusnya dipublikasikan.

BACA JUGA:Kisruh Penyalahgunaan Islamic Center Belum Selesai, KAMMI Gelar Aksi Teatrikal

"Saya hanya ingin mengingatkan bahwa ada batasan kewenangan seseorang Plt sampai mengambil langkah pada wilayah strategis," cetusnya.

Menurutnya BUMD adalah wilayah kewenangan antara Legislatif dan Eksekutif sesuai dengan UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

BACA JUGA:Targetkan Selesai Januari, Pemkot Bakal Evaluasi Total PKS Pasar Kranji Baru

Karna saat ini Kota Bekasi belum memiliki Kepala Daerah Definitif, untuk itu itu dia sangat menyayangkan kebijakan yang dilakukan Plt Wali Kota Bekasi tanpa sepengetahuan DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA:Pengembang Klaim Telah Penuhi Semua Kewajiban Terkait Revitalisasi Pasar Kranji

"Kami akan memanggil Plt Walikota Bekasi atas dasar pemecatan yang dilakukan pada Direktur Umum Perumda Tirta Patriot," tegasnya.(amn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: