Disdik Bekasi Cegah Bullying dari Sekolah ke Sekolah

Disdik Bekasi Cegah Bullying dari Sekolah ke Sekolah

Kadisdik Kabupaten Bekasi, Imam Faturahman--

 
KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Menyikapi maraknya kasus perundungan di lingkungan pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan gencar melakukan sosialisasi pencegahan perundungan, bullying hingga aksi tawuran antar
pelajar dari sekolah ke sekolah.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturahman mengatakan sosialisasi itu berdasarkan Permendikbud Nomor 46 Tahun 2023 berkaitan dengan pencegahan dan penanganan kekerasan di sekolah.
 
"Kita (Disdik,red) pencegahan ada sosialisasi, pencegahan bullying ke anak-anak dan juga ke para orang tua murid," kata Imam kepada Cikarang Ekspres (KBE Disway Grup) Usai apel pagi di Plaza Pemkab Bekasi, Senin (6/11).

Imam mengatakan, sosialisasi yang di lakukan ini melibatkan DP3A, KPAD, Dinas Sosial, Polisi dan TNI."Bahkan Camat dari Kabupaten Bekasi turut mensosilaikan agar di sekolah-sekolah tercipta atau terbentuk ruang aman dan nyaman dalam Belajar," bilangnya.
 
Menurutnya, dalam mencegah terjadinya perundungan, bullying hingga tawuran tidak bisa dilakukan oleh satu pihak melainkan harus berkolaborasi hingga ke tingkat RT RW, Kadus dibawah bimbingan Kepala Desa. Sehingga dapat meminimalisir aksi tawuran di
lingkungan sekolah.

" Sebab kalau berkaitan dengan pencegahan tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, bisa dilakukan oleh beberapa pihak berkolaborasi sehingga anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman, baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: