Peduli Bidang Pendidikan, HPM Gelar Pelatihan Parenting dan Donasi APE Tiga PAUD di Desa Parungmulya

Peduli Bidang Pendidikan, HPM Gelar Pelatihan Parenting dan Donasi APE Tiga PAUD di Desa Parungmulya

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di tahun 2024 yang menyasar bidang pendidikan.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Ciampel untuk menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di tahun 2024.

Kepala Divisi HR&GA PT Honda Prospect Motor, Adji Setianto, didampingi Kepala Departemen GA, Juni A. Surya, mengatakan, setelah mengadakan kegiatan CSR dalam bentuk pelatihan dan penyuluhan kader posyandu dan donasi alat kesehatan pada Maret lalu, kini HPM menyelenggarakan CSR di bidang pendidikan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang, Kamis (27/6).

"HPM melanjutkan kegiatan yang berbeda dan memiliki dampak secara langsung dengan skala yang lebih besar kepada warga Desa Parungmulya, pengajar dan fasilitas PAUD. Target kegiatan ini adalah para orang tua dan pengajar PAUD dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman perihal kemampuan parenting terhadap anak," ujar Adji, kepada awak media.

BACA JUGA:'Bulan Sadar Pajak', Samsat Karawang Jaring Ratusan Kendaraan yang Menunggak Pajak

Selain pelatihan, jelas Adji, dalam acara yang dihadiri Pemerintah Kecamatan Ciampel yang diwakili Korwilcambidik, Dede Rahayu, Pemerintah Desa Parungmulya yang diwakili Kasi Kesra, Muhammad Domin, dan tamu undangan lainnya, dilaksanakan juga pemberian donasi Alat Permainan Edukatif (APE) bagi tiga lembaga PAUD di Desa Parungmulya yaitu PAUD Mulya Jaya, PAUD Puri Nusa Indah dan PAUD Griya Indah.

Rinciannya, PAUD Mulya Jaya yang dipimpin Yayah Siti Murtiah mendapatkan ayunan kombinasi majemuk (APE luar), balok natural dan AC 1 PK (APE dalam). Kemudian, PAUD Puri Nusa Indah dibawah komando Nina Rosita mendapatkan tangga majemuk (APE luar), holahop 5 pcs, balok natural 1 box, lego 1 set, meronce 1 set, puzzle 1 set, rambu lalu lintas 1 set, celemek anak 30 pcs, baju profesi 3 set, boneka tangan 5 pcs, papan titian 1 set, kursi fiber anak 10 pcs dan meja fiber anak 2 pcs (APE dalam).

Sedangkan PAUD Griya Indah yang dikepalai Fitri Nursucianti mendapat donasi puzzle kayu 1 set, balok susun warna 2 set, donat susun 5 set, bola kecil 5 plastik, balok natural 1 box, meha fiber anak 2 pcs dan kursi fiber anak 15 pcs (APE dalam).

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk berpartisipasi dalam mewujudkan kualitas pendidikan anak usia dini yang baik mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional," ucap Adji.

BACA JUGA:RS Izza Dukung Acara Disability Performing Arts SLBN Karawang Menuju Masyarakat Inklusi

Praktik PAUD, lanjut Adji, merupakan hal yang sangat penting dalam membantu proses tumbuh kembang anak pada usia 2-6 tahun, mengingat anak pada usia tersebut masih dalam golden years yang mana sangat berpengaruh pada proses tumbuh kembang anak. Sehingga metode parenting dari orang tua dan kualitas bermain dan belajar yang didapatkan oleh anak di lingkungan PAUD memiliki kontribusi yang signifikan terhadap tumbuh kembang anak ke depannya.

"HPM sebagai perusahaan, memiliki komitmen untuk berkontribusi kepada warga di lingkungan sekitar perusahaan melalui kegiatan CSR yang pelaksanaannya diatur berdasarkan fokus area seperti adressing local community needs, protecting global environment, promoting traffic, dan supporting our youth for the future," pungkas Adji.

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Parungmulya, Hanapi, melalui Kasi Kesra, Muhammad Domin mengapresiasi program CSR dari PT Honda Prospect Motor. Ia berharap program CSR bisa terus berlanjut hingga manfaatnya bisa dirasakan berbagai bidang termasuk ekonomi.

BACA JUGA:Masuki Tahapan Coklit, Bawaslu Karawang Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih untuk Pilkada 2024

“Kami sangat berterima kasih kepada PT HPM yang telah memilih Desa Parungmulya sebagai target CSR tahun ini. Kepedulian dari perusahaan tentunya sangat membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa kami khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan yang telah terlaksana," ujar Domin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: