Bantu Penuhi Nutrisi, Rekomendasi Ikan yang Baik Dikonsumsi Saat Hamil

Bantu Penuhi Nutrisi, Rekomendasi Ikan yang Baik Dikonsumsi Saat Hamil

-(Pixabay/cattalin)-

 

Kandungan vitamin B12 yang tinggi dalam ikan lele membantu mencegah risiko cacat janin, sementara fosfor dan kaliumnya berperan dalam pembentukan tulang janin serta kesehatan jantung dan pembuluh darah.

 

9. Ikan Bawal

 

Ikan bawal juga termasuk dalam daftar ikan yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Kaya akan asam lemak omega-3 dan mineral, ikan ini memberikan nutrisi penting bagi ibu hamil dan janin.

 

Kandungan vitamin B12 yang tinggi dalam ikan bawal juga penting untuk kesehatan sistem saraf. Pastikan untuk memasukkan ikan bawal dalam pola makan sehat Moms selama masa kehamilan.

 

10. Ikan Tongkol

 

Kabar baik bagi penggemar ikan tongkol, karena ikan ini merupakan pilihan yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan.

 

Kandungan zat besi yang tinggi dan berbagai jenis multivitamin membuat ikan tongkol bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Selain memberikan manfaat untuk kehamilan, ikan ini juga baik untuk kesehatan mata, rambut, dan kulit lho Moms.

 

11. Ikan Nila

 

Bagi ibu hamil yang perlu memperhatikan kadar kolesterol, konsumsi ikan nila sangat dianjurkan. Kandungan lemak rendah pada ikan nila tidak akan meningkatkan kadar kolesterol tubuh. Ikan nila kaya akan protein, fosfor, niasin, selenium, vitamin B12, dan kalium.

 

 Fosfor bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, sehingga tulang ibu tetap kuat dan menjadi sumber energi tambahan.

 

12. Ikan Bandeng

 

Ikan bandeng juga merupakan pilihan yang baik untuk dikonsumsi oleh Moms yang sedang hamil. Selain padat nutrisi dan rendah kadar natrium serta merkuri, ikan bandeng juga kaya akan berbagai nutrisi, mineral, dan vitamin.

 

Kandungan minyak asam lemak omega-3 pada ikan bandeng berperan penting dalam pertumbuhan jaringan dan sel dalam tubuh. Selain itu, rendah kalorinya membuat ikan bandeng menjadi pilihan favorit bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

 

Nah itulah rekomendasi ikan yang baik untuk ibu hamil yang bisa Moms jadikan referensi dalam memnuhi nutrisi harian selama masa kehamilan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: