Suami di Bekasi Cekik Istri hingga Tewas, Kemudian Rekayasa Tersedak Bakso

Suami di Bekasi Cekik Istri hingga Tewas, Kemudian Rekayasa Tersedak Bakso

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya-Dokumen Istimewa--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Seorang suami di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tegas mencekik istri sendiri hingga tewas. Kemudian melakukan rekayasa untuk menutupi perbuatan dengan mengatakan bahwa istrinya tersedak bakso.

Drama pembunuhan yang dilakukan oleh suami terhadap istri sendiri itu terjadi di rumah sendiri di Kampung Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Saat ini sang suami berinisial RD (25) telah ditahan polisi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya mengatakan, pihak keluarga sempat merasa janggal dengan adanya kematian anaknya.

BACA JUGA:Gubernur Jabar Sebut Syarat Staycation untuk Perpanjang Kontrak Kerja, Murni Kriminalitas

Sebelum peristiwa pembunuhannya terungkap, RD sempat menutupi kasus dengan merekayasa kematian istrinya dikarenakan tersedak bakso.

"Karena takut masuk penjara dan anaknya tidak ada yang mengurus, pelaku berpikir membuat Kronologis seakan akan meninggal karena kesepakatan makanan," kata Kombes Pol Twedi Aditya dalam konfrensi pers, Selasa 9 Mei 2023.

Menurutnya, korban sempat pergi meninggalkan rumah untuk membeli bakso agar rencana menutupi kasus pembunuhannya berjalan lancar.

BACA JUGA:Serukan Penghentian Kekerasan Myanmar, Indonesia Usung Pemberantasan Pedagangan Manusia dalam KTT ASEAN

Setibanya di rumah, ia langsung menyediakan gelas, peralatn makan dan menuang bakso yang dibeli ke dalam mangkuk.

"Korban posisi ada di kamar, kemudian pelaku memasukkan 1 biji bakso ke dalam mulut korban agar seolah oleh tersedak dan meninggal dunia," ungkapnya.

Saat ia mengetahui istrinya meninggal, RD langsung menjalankan skenario yang direncanakan bahwa korban tersedak bakso pada saat sedang makan.

BACA JUGA:12 Pengedar Narkoba di Cianjur Ditangkap Polisi, Ada Pasutri

"Korban ditemukan di tempat kamarnya, pelaku ini berteriak memanggil orang tua korban. bapaknya datang ke kamar, melihat korban ini sudah tidak bernyawa karena tersedak bakso," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di RSUD Kabupaten Karawang, ditemukan adanya bekas luka cekikan tangan RDS di bagian tubuh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: